Info Wisata - 4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata

4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata - Pada artikel kali ini kami mau membagikan informasi menarik mengenai wisata sungai, siapa tau di antara sahabat sekalian ada yang mau mencoba berwisata di berbagai sungai terbesar Indonesia. Berikut info selengkapnya.


4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata


Info Wisata - 4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata

1. Sungai Kampar
Kampar sangat terkenal di kalangan peselancar baik lokal maupun mancanegara. Sungai ini biasanya dijadikan tempat surfing. Timbul ombak besar di waktu-waktu tertentu membuat Sungai Kampar cocok untuk berselancar ria. Menariknya ombak di Sungai Kampar dapat “ditunggangi” para peselancar. Biasanya masyarakat lokal dan juga peselancar menyebut ombak besar tersebut dengan “Bono”.

Bono paling besar atau gelompang paling tinggi di Sungai Kampar bisa Anda nikmati saat bulan purnama penuh. Gelombang Bono di saat bulan penuh bisa mencapai tinggi tiga meter. Tak hanya itu di saat-saat tertentu di sungai ini bisa muncul 21 buah gelombang secara bersamaan. Sehingga 21 surfer bisa berselancar bersamaan di puncak Bono.

Nah, Anda tertarik dan ingin merasakan sensasi berselancar di Sungai Kampar tapi belum mempunyai peralatan surfing? Jangan khawatir karena sudah ada beberapa peselancar asing dari Perancis yang menjual pake surfing Bono. Biaya untuk berwisata ke sungai Kampar juga cukup terjangkau. Biaya mulai 1,4 jutaan per wisatawan. Harga tersebut sudah termasuk sewa perahu lengkapdengan bensin dan pengemudi, biaya penginapan, konsumsi dan izin kepolisian.

2. Sungai Musi, Sumatera Selatan
Sungai Musi merupakan salah satu sungai terpanjang sekaligus sungai terbesar di Indonesia. Panjangnya sekitar 750 km dan mengalir sepanjang daerah kepahingan sampai Selat Bangka. Sungai Musi selain sebagai jalur transportasi juga digunakan untuk wisata. Wisatawan dapat menyusuri sungai dengan menaiki bus air. Wisatawan bisa berkeliling menyusuri sungai dan melihat keindahan jembatan musi II. Tak hanya itu, wisatakan juga akan diajak ke objek wisata Masjid Lawang Kidul dan Masjid Ki Merogan. 

Jadi, wisata dengan bus air di Sungai Musi ini sangat cocok untuk Anda yang suka wisata religi. Jika Anda datang pada saat sore hari, dari tepi sungai Anda akan disuguhi keindahan matahari terbenam. Di malam hari, Keindahan lampu-lampu di jembatan dan tepian Sungai Musi juga sangat cocok untuk memanjakan mata Anda.

3. Sungai Mahakam, Kalimantan Timur
Sungai Mahakam mengalir dari Kutai Barat, Kutai Kartanegara, sampai Samarinda sepanjang 920 km. Di sepanjang sungai ini Anda bisa melihat berbagai aktifitas penduduk lokal seperti memancing, mengangkut barang, serta berjualan ikan. Sungai yang juga merupakan salah satu sungai terbesar di Indonesia ini, selain di manfaatkan sebagai jalur transportasi alternatif juga dijadikan destinasi wisata. 

Saat akhir pekan terutama pada saat sore hingga malam hari, di sepanjang pesisir sungai biasanya sangat ramai. Ada pedagang makanan dan minuman, seperti jagung manis, roti bakar, dan berbagai menu cemilan lainnya. Pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan metahari terbenam di tepian sungai.Malam hari, suasana akan semakin ramai karena ada berbagai objek wisata murah dan menawan seperti Pulau Kumala di tengah sungai Mahakam ini. Di Pulai ini Anda bisa menikmati keindahan sungai pada malam hari, menikmati menara langit dan berkeliling dengan mobil wisata.

4. Sungai Kapuas, Kalimantan Timur
Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan destinasi wisata alam yang menarik. Salah satunya di Sungai Kapuas yang ada di Kalimantan Timur. Sungai ini merupakan salah satu sungai terbesar di Indonesia dengan beragam destinasi wisata alam yang indah mempesona.

Anda yang berlibur di Sungai Kapuas tak hanya dapat melihat pemandangan eksotis saja. Namun, di Sungai Kapuas ini Anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti berkeliling sungai menggunakan kapal wisata, mengunjungi situs religi di sekitar sungai, hingga bermain air dengan kayak sambil menikmati sunset yang menawan. 

Jika hobi fotografi, mungkin sebuah jembatan yang membentang di atas sungai Kapuas menjadi salah satu spot yang cocok untuk Anda. Disini Anda bisa mengambil spot foto saat menyaksikan pesona keindahan sunrise. 

Datanglah sebelum matahari terbit, sehingga momen yang Anda dapatkan lebih bagus dan pemandangannya sangat cantik. Jika belum puas hanya menikmati sunrise dan sunset di sungai Kapuas, Anda bisa menjelajahi Pelabuhan Seng Hie. Lokasi pelabuhan tersebut  tidak jauh dari Jembatan Kapuas. Di pelabuhan ini Anda dapat menyaksikan aktifitas bongkar muat barang dari dan menuju kapal nelayan yang ada di sepanjang Sungai Kapuas.

Nah, itu tadi diatas informasi dari Admin irfa3.com tentang 4 sungai terbesar di Indonesia yang bisa digunakan untuk wisata. Yuk, segera agendakan perjalanan wisata Anda untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata diatas. Terima kasih, selamat bersenang-senang.

0 Response to "Info Wisata - 4 Sungai Terbesar Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Objek Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel